Selasa, 25 Maret 2014

Launching All New Yaris 2014

All New Yaris LET THE FUN BEGIN!

18 March 2014

All New Yaris LET THE FUN BEGIN!

All New Yaris LET THE FUN BEGIN!

PT Toyota Astra Motor secara resmi meluncurkan Medium Hatchback yang telah lama dinantikan, All New Yaris. Generasi terbaru Yaris hadir dengan konsep Value Beyond Belief, menghadirkan dimensi dan desain yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, menyebutkan peluncuran Yaris anyar ini merupakan salah satu upaya Toyota dalam merespon antusiasme dan loyalitas para pengguna setia yang telah menantikan Toyota Yaris generasi terbaru.

“Kami sampaikan apresiasi kami kepada pelanggan Toyota terutama yang sudah menantikan kehadiran All New Yaris. Generasi terbaru ini menghadirkan desain baru yang agresif dan sporti serta dimensi yang memberikan kenyamanan bagi pelanggan.” kata Johnny Darmawan, dalam peluncuran All New Yaris, hari ini.

All New Yaris hadir dengan tampilan yang kian dinamis serta desain yang stylish. Ubahan total ini menciptakan Yaris yang semakin menghadirkan karakter sebuah Hatchback. Toyota senantiasa berupaya menjawab kebutuhan pasar dengan menghadirkan produk yang inovatif serta up to date sesuai dengan kebutuhan pasar.

Lahirnya Yaris tidak lepas dari kehadiran dua generasi Toyota Starlet (1985 – 1999) yang menumbuhkan penggemar Hatchback Toyota di Indonesia. Toyota Yaris yang diperkenalkan pada Februari 2006 mendapat sambutan hangat dari masyarakat, terutama mereka yang sudah lama menantikan pengganti Starlet. Penjualan Toyota Yaris kian tahun mengalami pertumbuhan yang signifikan, dimana pada 2012 dipercaya oleh masyarakat Indonesia dan menjadi nomor satu pada segmen Medium Hatchback.


Toyota Indonesia mengimpor Toyota Yaris dari Thailand sejak 2006 hingga 2013. Kini, Toyota Yaris diproduksi di dalam negeri melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dengan konten lokal sebesar 60%.

“Sejak kami perkenalkan Yaris di 2006 hingga 2013, kami mengimpor Yaris dari Thailand. Kini, kami bersyukur Toyota Indonesia diberi kepercayaan oleh principal untuk memproduksi Yaris melalui TMMIN. Kini Toyota Indonesia menawarkan pilihan Hatchback yang lengkap di semua kelas” tambah Johnny Darmawan

Sama halnya pada generasi sebelumnya yang mengedepankan unsur FUN dengan tema-tema seperti All About Fun serta Fungressive, All New Yaris pun hendak mengembalikan FUN dalam sebuah Hatchback yang dinamis dan agresif. Let the Fun Begin adalah tema yang diusung All New Yaris dengan dimensi lebih besar untuk kenyamanan, desain lebih berani serta fitur audio system yang dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia.


Konsep eksterior

Perubahan signifikan langsung terlihat pada desain keseluruhan eksterior All New Yaris. Dimensi yang berbeda menghadirkan Yaris yang kian dinamis dan stylish. Trapezoidal Grille memberi penampilan All New Yaris kian agresif. Desain grille ini hadir untuk tampilan yang lebih kokoh serta terdapat nilai fungsional. Nilai aerodinamis Yaris dibantu dengan penggunaan aero fin serta atap Catamaran.
Pada varian tertinggi (TRD), The All New Yaris dilengkapi dengan Projector Headlamps dan lampu kabut, menghadirkan kesan yang mewah. Sementara buritan ditampilkan rear-combination lamp yang selaras dengan “Keen Look” pada wajah depan. Untuk menunjang tampilannya yang sporti serta dinamis, TRD dan G dilengkapi dengan pelek alloy 16” ber-desain sporty dan pelek 15” standar pada varian E Grade.

TRD Sportivo hadir dengan tampilan Full Aerokit, baik depan, samping hingga buritan yang dilengkapi spoiler. Sementara varian G mengedepankan konsep Stylish Luxury dengan Trapezoidal grille yang menegaskan tampilan yang agresif. Tampilan varian E hadir dengan Casual Sporty.


Konsep interior

Interior Yaris tampil berbeda dengan instrumen cluster kembali di-depan pengemudi sesuai feedback dari konsumen Toyota. All New Yaris yang menghadirkan ergonomi dan fungsionalitas dengan interior yang lapang.

All New Yaris hadir dengan audio system canggih yang dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia. Entertainment System yang hadir pada varian E menawarkan fitur Audio Video Touchscreen yang mampu memutar DVD/MP3/WMA dengan tambahan Aux In, USB serta Bluetooth. Sementara untuk varian G dan TRD, konsumen diberikan audio system Information & Entertainment System. Serupa dengan varian E, namun dengan penambahan Koneksi Internet melalui Wifi. Pada varian ini juga terdapat aplikasi Toyota Move yang menghadirkan informasi seputer dealer, servis rutin dan Toyota Update. Khusus pada varian TRD ada tambahan kenyamanan berupa Navigasi serta “Air Gesture”.

Untuk fitur pendingin, Varian E dan G menggunakan sistem manual, sementara TRD hadir dengan fitur kenyamanan berupa kontrol panel otomatis.

Engine  

All New Yaris menggunakan mesin 1NZ-FE 4 silinder 16 Valve DOHC VVT-i berkapasitas 1.497 cc. Tenaga yang dihasilkan adalah 109 PS dengan torsi 14. 4 kg.m, memberikan akselerasi dan performa memadai.

Transmisi

Transmisi yang ditawarkan pada All New Yaris adalah Manual 5 percepatan serta otomatis 4 percepatan


Pilihan warna


Untuk memenuhi permintaan pasar, All New Yaris memiliki total tujuh warna dengan satu warna baru, yakni Frozen Blue Metallic. Pilihan warna yang tersedia adalah: Super White, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, Red Mica Metallic, Orange Metallic dan Frozen Blue Metallic.


Toyota Yaris telah mendapat beragam penghargaan dari berbagai media, antara lain dari Top Brand Award sebagai Best City Car, Social Media Award sebagai Best Medium City Car, Car & Tuning Guide Award sebagai Best FeaturesDesign and ValueBest Mini Hatchback dari ICOTY Mobil Motor Award, dan Favourite Car dari Auto Bild Award.
Selain itu, Yaris pun piawai dalam dunia balap dan menjadi juara dalam berbagai seri SlalomDriftGymkhana, dan Touring dari tahun 2007 hingga 2013 bersama Toyota Team Indonesia.
- See more at: http://www.toyota.co.id/pressroom/siaran-pers/detail/all-new-yaris-let-the-fun-begin/#sthash.XUxgcXhA.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar