Rabu, 12 Februari 2014

Avanza dan Innova Mulai jadi Ikon Ekspor Otomotif Nasional

Jakarta - Mengikuti suksesnya di pasaran global, rasanya dua MPV andalan Toyota, yakni Avanza dan Kijang Innova mulai layak untuk disebut-sebut sebagai ikon ekspor otomotif nasional.

Karena, tak hanya diminati di dalam negeri, kedua mobil ini juga dipasarkan ke berbagai negara di Asia dan kawasan Timur Tengah. Secara keseluruhan, dalam 10 bulan pertama tahun 2013 ini, total ekspor mobil Toyota (Innova, Avanza, Rush, dan Fortuner) mencapai 91.152 unit atau sekitar  63,91% total ekspor 142.617 unit. 

Di Malaysia misalnya, berdasarkan survei terbaru Initial Quality Study yang dilakukan oleh JD Power, Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova berhasil meraih angka tertinggi sebagai kendaraan MPV yang memuaskan konsumen.

Di Malaysia juga, Toyota Kijang Innova menjadi salah satu armada taksi premium, sehingga turut mengangkat kelasnya disegmen mobil keluarga yang nyaman.

Daya saing utama Avanza dan Kijang Innova selain harga jual kembalinya yang tinggi, adalah brand Toyota yang kuat, keunggulan lainnya yaitu lahir dari spesifikasi kendaraan yang memang sesuai dengan karakteristik sosial masyarakat dan infrastruktur setempat, tak hanya di Indonesia. 

Dengan berbagai keunggulan itu, baik Toyota Kijang Innova maupun Toyota Avanza juga semakin diterima oleh pasar global. Bukan tidak mungkin, dalam waktu dekat, kedua mobil ini tidak hanya berhasil menjadi ikon kendaraan keluarga di dalam negeri, tapi juga akan menjadi salah satu ikon ekspor otomotif nasional. (mobil.otomotifnet.com)

0 komentar:

Posting Komentar